Jumat, Maret 05, 2010

Heidi

hello everyone !
apa kabar?? baik? alhamdulilah kalian baik :)

umm, gue bingung deh mau cerita apa.
tentang heidi aja ya :))

kemaren nyokap gue beliin gue novel gitu, namanya Heidi.


kata nyokap gue sih ceritanya bagus.
yaudah dari semalem sampai detik ini gue lagi baca novelnya.
kemaren kata nyokap gue novel Heidi diterbitin 2 penerbit sekaligus, akhirnya nyokap gue beli yang tadi aja (gambar yang diatas).
yang satu lagi, covernya yang dibawah ini :)
oke ini dia reviewnya ya.

Heidi - Johanna Spyri



Sejak kecil, Heidi yang yatim piatu tinggal bersama Bibi Dete. Namun, saat berusia 4 tahun, ia harus tinggal dengan kakeknya di sebuah pondok terpencil di pegunungan Alpen. Paman Alm, begitulah ia dipanggil, memang aneh. Jika anak-anak lainnya bersekolah maka Heidi hanya tinggal di rumah dan asyik menggembala bersama Peter di padang rumput. Alasan Paman Alm sederhana, ia tidak ingin cucu kesayangannya terkena pengaruh buruk.

Namun, suatu hari Bibi Dete datang dan mengajak Heidi pergi ke Kota Frankfurt. Heidi yang selalu ceria belum pernah tinggal di kota besar seperti Frankfurt. Di sana ia tinggal di rumah keluarga kaya raya dan berteman dengan Clara, putri tunggal di rumah itu, yang harus duduk di kursi roda karena cacat. Meski jauh dari kampung halaman yang ia cintai, Heidi pun tak kalah senangnya tinggal di kota. Apalagi, ia bisa belajar membaca dan menulis, sesuatu yang tak pernah ia pelajari di Alpen. Namun, benarkah Heidi telah lupa akan Paman Alm, Peter dan terutama padang rumput Alpen? Sementara itu, rumah keluarga Clara digemparkan oleh hantu yang bergentayangan di tengah malam.

(Sources : Mizan)

heidi ini buku ternenak yang pernah gue baca, ceritanya bagus kok.
dulu, waktu gue kelas 9, temen gue ada yang punya Nomik (Novel Komik) Heidi...


woah, gue nyari buku ini di Gramedia maupun Toko Gunung Agung gak ada, habis. sold out.
gue kesel banget sumpah gue nyari dari 1 toko ketoko lain gak ada gitu...
sampe sekaranf gue mau nomik ini ! banget !

nah ada lagi lanjutan cerita Heidi, ditulis sama penerjemah novel Heidi. Charles Tritten.

Heidi Grows Up


Heidi's Children


tapi sepertinya ya, 2 buku ini belum ada di indonesia. kayaknya hanya di luar negeri.
udah ya. sekian dulu deh ceritanya. Bye :)

2 Shout:

beatrix hapsari mengatakan...

kalo nggak salah ini cerita jama kecil deh. ehehehehe... bagus nih ceritanya :)

http://beatrixhapsari.blogspot.com/

Ghina mengatakan...

iya hehehe bangeeeet